Sepakbola

Dampak Virus Corona, Seluruh Laga AFC Cup 2020 Zona Asia Timur Ditunda

single-image

Virus corona masih menjadi momok dan ancamannya belum reda. Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) pun memutuskan menunda seluruh partai AFC Cup 2020 zona Asia Timur.

Wabah virus corona masih belum mampu dihentikan sejauh ini. Sampai Selasa (11/2/2020) siang WIB, sudah 1.018 orang meninggal dunia dan lebih dari 40 ribu orang terdiagnosis mengidap virus tersebut.

Kasus terparah berada di China, yang merupakan tempat kemunculan virus ini. Untuk mengerem penyebaran virus, sejumlah negara sudah memberlakukan pembatasan perjalanan ke dan dari China.

Di kancah olahraga, ancaman virus ini sudah membuat sejumlah ajang terdampak. AFC misalnya, telah mengumumkan penundaan seluruh laga AFC Cup 2020 zona Asia Timur.

Semua pertandingan mulai dari babak penyisihan awal, play-off, hingga fase grup yang melibatkan klub-klub zona Asia Timur akan digelar mulai 7 April mendatang. Liga Champions Asia, yang satu level di atas AFC Cup, juga menunda seluruh pertandingan yang melibatkan klub-klub China.

“Mempertimbangkan seluruh pengaturan logistik juga persiapan pertandingan klub-klub peserta dari Zona Timur, AFC telah memutuskan bahwa AFC Cup 2020 (Zona Timur) akan ditunda,” demikian pernyataan resmi AFC, seperti dikutip BBC.

Dalam kompetisi yang diikuti dua wakil Indonesia yakni Bali United dan PSM Makassar ini, ada enam tim Zona Timur. Mereka adalah Tai Po (Hong Kong), Tatung (Taiwan), CPK (Macau), Kitchee (Hong Kong), Taipower (Taiwan), dan Ulaanbaatar City (Mongolia).

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like