Sepakbola

Dear Barca, Mungkin Ini Syarat agar Messi Tetap Betah

single-image

Jakarta –  Lionel Messi sempat santer dispekulasikan bakal cabut dari Barcelona. Agar di masa depan Messi tetap betah di Camp Nou, Luis Suarez membeberkan faktornya.

Saga transfer Messi memang sudah selesai setelah ramai di musim panas. Tapi kemungkinannya pergi dari Barca belumlah tertutup rapat mengingat kontraknya pun akan habis tahun depan.

Sehubungan dengan itu, Luis Suarez pun blak-blakan kepada ESPN mengenai situasi Messi di Barca. Keduanya memang dikenal bersahabat dekat, walaupun Suarez kini sudah dilepas Blaugrana ke Atletico Madrid.

Messi ingin meninggalkan Barcelona bukanlah karena diriku. Mereka harusnya menghormati keinginannya pergi,” ujar Suarez.

“Sebagai bentuk rasa hormat terhadap hubungan yang aku miliki dengan Leo, aku takkan bilang apa yang kami bahas saat itu. Tapi ia sudah menjalani situasi sulit dan rumit. Ia ingin pergi, tapi klub tak mau melepasnya. Aku berusaha memberinya dukungan, membuatnya tak sampai terlalu kepikiran. (Karena) kamera terus-terusan fokus ke arahnya, itu berat, dan aku harus membantunya.”

“Leo tahu benar sebesar apa makna Barcelona buatnya. Klub itu sudah memberinya banyak hal besar di luar bayangan. Ia harus tetap jadi nomor satu, yang terbaik, dan merasa gembira,” tutur penyerang asal Uruguay tersebut.

Menurut Luis Suarez, salah satu yang bikin Lionel Messi tidak betah di Barca adalah atmosfer internal klub raksasa Spanyol tersebut di level manajemen. Itu mengapa salah satu syarat La Pulga tetap betah di sana adalah masuknya direksi baru, termasuk digantikannya presiden Josep Maria Bartomeu yang disebutnya tak kuasa mendukung Messi dengan skuad terbaik.

“Mungkin masih ada kemungkinan Messi bermain buat klub lain, tapi jika ia merasa nyaman dan gembira lagi, dan petinggi baru datang, ia bakal menginginkan untuk terus lanjut di klub. Sebagai teman, aku akan gembira jika ia sukses di sana maupun kalau ia ke klub lain,” tutur Luis Suarez.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like