Tinju

Shakur Stevenson Menantang, Ini Kata Abner Mares

single-image

SETELAH Juni 2020 menyungkurkan Felix Caraballo di duél kelas bulu super di Las Vegas, Shakur Stevenson nampaknya sudah gatal ingin naik ring lagi.

Selasa (27/10) dinihari WIB, juara kelas bulu WBO yang lagi mengasah diri di kelas bulu super ini menjawil Abner Mares melalui akun Twitternya, @ShakurStevenson.

Kepada @abnermares, ia menulis: Anda bebas pada Januari? Saya butuh lawan untuk f*** up… Anda bebas cedera, bukan?

Mares pun langsung menjawab tantangan itu:

2 petinju yang ingin saya lawan dari @trboxing adalah @ oscarvaldez56 dan @ShakurStevenson yang mana tampil hebat akhir pekan lalu untuk masa depan tetapi perkelahian seperti inilah yang benar-benar membuat seorang juara menjadi juara. Bisep tertekuk #wishlistfornextyear

Sepertinya Mares siap menghadapi Stevenson, atau Oscar Valdez, dua petinju di bawah Top Rank. Tapi, ia juga mengisyaratkan masih ada masalah dengan otot bisep-nya.

Stevenson melowongkan gelar kelas bulu [57,2kg] WBO untuk mengejar gelar di bulu super [59kg]. Ia sepertinya ingin bertarung dengan Oscar Valdez, petinju yang sebelumnya juga melowongkan gelar bulu WBO dan naik ke bulu super.

Di kelas bulu super, Stevenson menang KO ronde 6 atas Caraballo di MGM Grand, Las Vegas, 9 Juni 2020. Di tempat yang sama pada Juli 2020, Valdez menang TKO ronde 10 atas Jayson Velez. Seperti Stevenson, Valdez juga tengah memburu sabuk gelar kelas bulu super.

Sementara Mares lama tak bertanding setelah kalah angka dari Leo Santa Cruz dalam duél perebutan gelar kelas bulu super WBA pada 9 Juni 2018 di Staples Center, Los Angeles.

Buat Stevenson, Mares nampaknya pas sebagai pertarungan pemanasn sebelum nantinya bertarung perebutan gelar.

Saat ini, sabuk gelar bulu super masih digenggam Santa Cruz (super champion WBA), Miguel Berchelt (WBC), Joseph Diaz (IBF) dan Jamel Herring (WBO). WBA juga punya dua juara level bawah. Rene Alvarado sebagai juara regular dan Chris Colbert sebagai juara interim atau sementara.

Santa Cruz sendiri akan bertarung dengan Gervonta Davis, juara kelas ringan [61,2kg] WBA regular, 31 Oktober di Alamodome, San Antonio, Texas.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like