Sepakbola

Samuel Eto’o Kesal! Masuk Nominasi Dream Team tapi Posisi Sayap

single-image

Jakarta – Samuel Eto’o, pemain legendaris Kamerun, masuk nominasi dream team bersama jajaran nama beken lainnya. Tapi ia tak terima karena disebut sebagai pemain sayap kanan.

Dalam karier Eto’o, yang berbuah 371 gol di level klub, mayoritas memang ia mainkan sebagai penyerang tengah alias ujung tombak sebagai pemain nomor sembilan.

Namun, ada masanya ia juga sempat digeser di sektor kanan. Salah satunya semasa membela Barcelona di bawah arahan Pep Guardiola, demi mengakomodir Lionel Messi.

Nah, Samuel Eto’o kemudian mendapati bahwa dirinya masuk nominasi Dream Team Ballon d’Or dari majalah France Football pada posisi sayap kanan dan bukannya di posisi striker. Ia pun menumpahkan kekesalan di Twitter.

“Terima kasih tapi aku bermain 1 atau 2 musim di kanan, tapi punya karier 25 tahun sebagai penyerang tengah. Kurang respek dari @FranceFootball. WHATEVER!” cuit Samuel Eto’o seperti dilansir SportBible.

Dream Team Ballon d’Or ini sendiri digulirkan France Football sepanjang bulan Oktober, untuk menghasilkan 11 pemain legendaris paling top dalam formasi 3-4-3.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like