Chat with us, powered by LiveChat
Sepakbola

Ibrahimovic ke MU: Butuh Saya? Datang ke LA Galaxy

single-image

Zlatan Ibrahimović (lahir di Malmö, Swedia, 3 Oktober 1981; umur 37 tahun) adalah seorang pemain sepak bolaasal Swedia yang bermain sebagai penyerang untuk LA Galaxy.

Ibrahimović mengawali karier sepak dengan klub kota kelahirannya Malmö FF pada akhir 1990-an. Ia kemudian bergabung ke Ajax Amsterdam dan namanya mulai terkenal saat dilatih Ronald Koeman. Ia kemudian bergabung ke Juventus dengan nilai transfer £12 juta pada tahun 2004.

Lalu pada bulan Juli 2016, ia bergabung denganManchester United dengan status bebas transfer. Sepanjang karier profesionalnya, keseluruhan nilai transfer Ibrahimović telah mencapai £133,2 juta.

Ibrahimovic telah menjalani musim keduanya di Liga Amerika, Major League Soccer (MLS) bersama LA Galaxy. Sejauh ini mantan pemain MU itu tampil sangat oke dengan 46 gol dalam 49 laga.

Dua gol tambahan baru dia ciptakan pada Senin (26/8/2019), saat imbang 3-3 dengan Los Angeles. Jumlah gol yang sudah dikoleksinya di MLS tentu tak buruk untuk ukuran striker 37 tahun yang juga pernah berjuang dari pemulihan cedera ligamen lutut.

Cedera itu pula yang menghentikan laju Ibra di MU. Padahal, Pria asal Swedia itu mampu mencetak 28 gol di musim pertamanya bersama The Red Devils.

Selepas kepergian Ibra, MU belum lagi punya striker yang mematikan di kotak penalti lawan. Ibra pun bergurau bahwa jika MU butuh, maka bisa cari dirinya di LA Galaxy.

“Saya bisa bermain dengan mudah di Liga Inggris, jadi jika MU membutuhkan saya, saya di sini. Tapi Galaxy punya saya, jadi saya minta maaf,” kata Ibra seperti dikutip dari Four Four Two.

“Saya melakukan pekerjaan saya di Eropa. Saya menikmatinya, saya punya 33 trofi yang saya bawa di sini dan mudah-mudahan saya bisa mendapatkan sesuatu di sini,” sambungnya.

“Dan kemudian kita akan melihat di mana petualangan itu berakhir,” Ibra menegaskan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like