Tinju

Hook Kiri David Allen Bikin Dorian Jatuh Jungkir Balik di Ring Andryanto

single-image

SHEFFIELD – David Allen membuat Dorian Darch jatuh jungkir balik dua kali dalam tiga ronde dalam pertarungan comebacknya di Sheffield, Inggris, Sabtu malam waktu setempat. Allen awalnya mendaratkan hook kiri, disusul pukulan yang mengirim Darch roboh ke kanvas.

Darch dengan berani bangkit tetapi Allen yang dijuluki si Badak langsung menubruknya dengan melepaskan hook kiri lain yang membuatnya terjungkal ke kanvas. Kemenangan itu menghapus kenangan kekalahan mengerikan yang dialaminya dari David Price. Ketika itu, Allen sempat kolaps usai pertarungan dan dilarikan ke Rumah Sakit. Setelah itu ia mempertimbangkan untuk pensiun.

Allen juga mengalami malam-malam yang melelahkan melawan Dillian Whyte, Luis Ortiz dan Tony Yoka tetapi kemenangan pertamanya pada tahun 202 membuatnya senang. ’’Aku suka pertandingan ini,’’ujarnya. “Ini sangat besar artinya bagiku, aku sudah lama menunggu momen ini. Apa pun yang saya miliki adalah karena tinju,”lanjutnya.

Allen benar-benar memegang kendali terhadap veteran Darch, yang sekarang mengalami tujuh berturut-turut. Dia sebelumnya pernah bertarung dengan Anthony Joshua dan Daniel Dubois. Kemenangan mengesankan Allen itu membuat promotor Eddie Hearn memberinya jalan ke perebutan gelar dunia. “Saya ingin melihatnya mendapat kesempatan untuk merebut gelar juara dunia tahun ini,” kata promotor Eddie Hearn.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like