Bulu Tangkis

Teken MoU dengan BWF, Thailand Gelar Dua Turnamen Super 1000 & Tur Final

single-image

Jakarta – Thailand resmi jadi tuan rumah BWF World Tour Super 1000 dan Final Tour Dunia 2020. Itu setelah Federasi Bulutangkis Thailand melakukan tanda tangan nota kesepahaman dengan BWF.

Seremoni penandatanganan itu dilakukan secara virtual oleh kedua belah pihak pada Kamis (29/10/2020). Hadir Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Thailand, KhunyingPatama Leeswadtrakul, dan dihadiri dalam kapasitas virtual oleh Presiden BWF Poul-Erik Hoyer dan Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund.

Selain itu, Menteri Kesehatan Thailand, Bapak Anutin Charnvirakul, dan Menteri Pariwisata dan Olahraga, Phipat Ratchakitprakarn.

Presiden BWF Paul Erick Hoyer mengatakan pelaksanaan tiga turnamen memberi peluang bulutangkis dapat bangkit kembali meskipun berjalan di tengah pandemi.

Sementara itu, Leeswadtrakul mengungkapkan rasa terma kasihnya kepada pemerintah Thailand berikut pemangku kepentingan, serta sponsor dalam kontribusinya mewujudkan turnamen tersebut.

“Kami memiliki dukungan yang luar biasa untuk menyelenggarakan turnamen bulutangkis bersejarah ini di Thailand di bawah pengawasan ketat untuk keselamatan dan kesehatan semua orang,” katanya.

“Turnamen ini akan membuat masyarakat bangga dengan negaranya karena untuk pertama kalinya tiga turnamen semacam ini diadakan dalam satu bulan di satu negara. Sekaligus diharapkan bisa menggairahkan perekonomian yang stagnan sejak pandemi COVID-19,” ujarnya.

Seperti diketahui, wabah virus Corona telah menghantam seluruh elemen dunia, tak terkecuali olahraga bulutangkis. Beberapa agenda bulutangkis nyaris seluruhnya batal digelar terhitung sejak Maret hingga awal Oktober.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like