Basket

Tanpa LeBron James, Lakers Tak Berdaya di Tangan Suns

single-image

Chris Paul mencetak tripel dobel (10 poin, 13 asis, dan 10 rebound), sekaligus mencatatkan asis ke-10 ribu di NBA. Devin Booker dan Deandre Ayton sama-sama mencetak 26 poin. Phoenix Suns sukses membenamkan Los Angeles Lakers dengan skor 111-94, yang tampil tanpa LeBron James, pada Minggu malam, waktu setempat. Lakers selalu kalah ketika bermain tanpa LeBron di line-up, termasuk hari ini.

LeBron mengalami cedera pergelangan kaki pada pertandingan melawan Atlanta Hawks, kemarin malam. Saat itu, Lakers juga harus menelan kekalahan 94-99 dari Hawks. Kali ini, LeBron tidak masuk line-up, tapi tetap mendampingi tim bersama Anthony Davis di bangku cadangan. Namun kehadiran LeBron tak banyak membantu. Lakers tak bisa mematahkan dominasi Suns di laga tersebut.
Sementara itu, laga tersebut Chris Paul berhasil membuat sejarah baru. Dia menjadi pemain keenam dengan catatan asist terbanyak sepanjang masa di musim reguler NBA. CP3 mencetak 10 ribu asis ketika memberi umpan matang kepada Deandre Ayton di kuarter ketiga.

Rekor pengumpul asis terbanyak masih dipegang oleh John Stockton. Menyusul setelahnya ada Jason Kidd, Steve Nash, Mark Jackson, dan Magic Johnson. CP3 diperkirakan bisa menyalip catatan Magic Johnson dan Mark Jackson musim ini. Mengingat masih ada 30 pertandingan tersisa di musim reguler.

Berikutnya, kedua tim akan menjalani laga tandang, pada Selasa malam, waktu Amerika Serikat. Suns akan berhadapan dengan Miami Heat, sedangkan Lakers sudah ditunggu New Orleans Pelicans

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like