Sepakbola

Prediksi Karir Kepelatihan Pirlo di Juventus: Bakal Sukses

single-image

Eks bek Juventus Stephan Lichtsteiner mengaku kaget mendengar Andrea Pirlo ditunjuk menjadi pelatih Bianconeri, namun ia memprediksi Pirlo bakal bisa meraih sukses di karir kepelatihannya bersama Si Nyonya Tua.

Juventus memilih berpisah dengan Maurizio Sarri. Padahal mereka baru bersama-sama satu musim saja.

Sarri sebenarnya juga masih terikat kontrak dengan Bianconeri hingga tahun 2022. Namun karena gagal membuat Juve tampil meyakinkan, termasuk di Liga Champions, ia akhirnya didepak.

Sebagai gantinya, Juve mengambil langkah mengejutkan. Alih-alih memulangkan Antonio Conte atau Massimiliano Allegri, mereka malah menunjuk Andrea Pirlo, yang masih ‘hijau’ sebagai pelatih.

Pirlo Bakal Sukses Bersama Juventus

Penunjukan Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus ini mengejutkan sejumlah pihak. Termasuk juga Stephan Lichtsteiner.

Namun demikian, pria asal Swiss ini juga mendukung keputusan tersebut. Ia mengatakan Juve tak salah pilih.

“Berita itu mengejutkan saya, tetapi hanya untuk beberapa detik. Itu pilihan yang sangat bagus,” katanya kepada La Gazzetta dello Sport.

“Andrea memiliki kredibilitas yang luar biasa. Ia akan berhasil mengelola grup,” seru Lichtsteiner.

Pirlo Mirip Zidane

Stephan Lichtsteiner mengenal karakter Andrea Pirlo dengan baik. Keduanya sempat bermain bareng di Juventus dari 2011 hingga 2015.

Pria 36 tahun itu menggambarkan seperti apa karakter Pirlo. Ia menyebutnya begitu mirip dengan pelatih Real Madrid dan legenda Juventus, Zinedine Zidane.

“Ia tenang, baik dan tahu lingkungan. Ia mengingatkan saya pada [Pelatih Real Madrid Zinedine] Zidane, tentu saja bukan [Pelatih Inter Milan Antonio] Conte atau [Pelatih Atletico Madrid Diego] Simeone,” serunya.

“Ia akan berteriak saat dibutuhkan. Yang penting ia memiliki pengaruh yang baik pada grup. Saya tidak ragu tentang itu,” tandas Lichtsteiner.

Sama seperti Andrea Pirlo, Stephan Lichtsteiner juga mulai membela Juventus sejak tahun 2011. Namun saat Pirlo cabut pada tahun 2015, Lichtsteiner tetap bertahan dan baru angkat kaki dari Turin pada tahun 2018.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like