Chat with us, powered by LiveChat
Sepakbola

Chelsea Akhirnya Pulangkan Bakayoko Ke Monaco

single-image
Tiemoue Bakayoko (lahir di Paris, Prancis, 17 Agustus 1994; umur 25 tahun) adalah seorang Pesepak bola profesional Prancis yang bermain untuk A.C. Milan sebagai pemain pinjaman dari Chelsea dan tim nasional Prancis.

Ia bermain sebagai gelandang bertahan karena kemampuannya untuk menghentikan bola, serta memiliki kekuatan fisik dan atletis,

Karier seniornya dimulai di Rennes di mana dia membuat 24 penampilan sebelum pindah ke Monaco pada tahun 2014 dengan nilai kontrak £7 juta. Dalam dua musim pertamanya di klub.

Bakayoko tampil dalam 31 pertandingan di Liga 1, Ia menjadi pemain reguler pada musim 2016-17, memberikan kontribusi untuk gelar juara Monaco serta masuk dalam skuat musim ini Liga Champions UEFA 2016–17. Pada tahun 2017, ia bergabung dengan Chelsea seharga £40 juta.

Tiemoue Bakayoko akhirnya dilepas Chelsea. Gelandang 25 tahun itu dipulangkan The Blues ke AS Monaco dengan status pinjaman.

Chelsea mengumumkan kepindahan Bakayoko pada Minggu (1/9/2019) atau sehari jelang bursa transfer ditutup. Pemain asal Prancis itu dipinjamkan ke Monaco semusim, dengan opsi dipermanenkan.

Monaco adalah klub Bakayoko, sebelum pindah ke Chelsea pada 2017. Bersama raksasa London itu, Bakayoko gagal merebut tempat utama.

Musim lalu, Bakayoko pun dipinjamkan Chelsea ke AC Milan. Namun, kariernya di Italia juga tak moncer dengan Rossoneri enggan memperpanjang peminjamannya.

Kembali ke Chelsea musim ini, Bakayoko pun masih tak mendapat tempat utama. Manajer Frank Lampard pun akhirnya memilih memulangkannya ke Monaco.

Bakayoko sendiri senang bisa pulang ke Prancis. Terlebih ia punya masa-masa indah bersama Monaco, dengan merebut titel Liga Prancis 2016/2017.

“Saya sangat senang kembali ke AS Monaco, klub yang yang mana saya punya memori indah,” kata Bakayoko di situs resmi Monaco.

“Sejak 2017, saya punya kesempatan punya pengalaman yang sangat bagus bersama Chelsea dan Milan. Saya berharap bisa cepat klop dengan tim, dalam lingkungan yang sudah saya kenal betul, dan terutama dengan tekad membawa klub yang saya kenal, kembali membuat musim yang bagus,” ujarnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like