Sepakbola

Neymar Terancam Sanksi 4 Laga Usai Tempeleng Alvaro Gonzalez

single-image

Paris –  Neymar kedapatan menempeleng kepala Alvaro Gonzalez di pertandingan Liga Prancis. Pemain Paris Saint-Germain itu terancam sanksi larangan tampil di empat laga.

Duel panas terjadi pada pekan kedua Ligue 1 antara PSG vs Olympique Marseille di Stadion Parc des Princes, Senin (14/9/2020) dini hari WIB. Kedua tim terlibat aksi saling dorong antar pemain di menit-menit akhir pertandingan.

Akibatnya, wasit memberi kartu merah kepada Layvin Kurzawa, Leandro Paredes, dan Neymar dari tim PSG, serta Jordan Amavi dan Dario Benedetto di kubu Marseille. Khusus untuk Neymar, dia diusir setelah ketahuan menempeleng kepala bek L’OM, Alvaro Gonzalez, dari belakang.

Tindakan tersebut dilakukan Neymar lantaran dirinya geram mendapat hinaan rasis dari Alvaro Gonzalez. Striker asal Brasil itu kabarnya dicaci maki dengan sebutan ‘monyet bajingan’ oleh bek Spanyol tersebut.

Setelah pertandingan yang berakhir dengan kekalahan Les Parisiens 0-1 itu, operator Liga Prancis (LFP) turun tangan guna menyelidiki insiden antara Neymar dan Alvaro. Keduanya dilaporkan bakal mendapat saksi berat yang akan diumumkan pada Rabu (16/9) waktu setempat.

Jerome Rothen, mantan pemain PSG pada 2004-2010, memprediksi jika Neymar akan dijatuhi larangan bertanding selama empat pertandingan. Hal tersebut berdasarkan pengalaman yang pernah dialaminya, yakni disanksi empat laga usai berkelahi di lapangan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like