Sepakbola

Xavi Sebut Messi Hewan Buas, Pasti Main di Piala Dunia 2022

single-image
 Belum bisa dipastikan apakah Lionel Messi bisa tampil di Piala Dunia 2022. Legenda Barcelona Xavi meyakini Messi bisa berlaga di sana karena stamina yang prima.Megabintang sepakbola Argentina itu akan berusia 35 tahun saat Piala Dunia digelar di Qatar pada November hingga Desember. Messi sudah memainkan 19 pertandingan di empat Piala Dunia (2006, 2010, 2014, 2018).

Meski begitu, Argentina-nya Messi cuma sekali mencapai final pada enam tahun lalu di Brasil. Sedangkan pada Piala Dunia edisi terakhir di Rusia, Biancoceleste hanya sampai babak 16 besar.

Tidak sedikit yang menganggap bahwa sepak terjang Messi belum lengkap tanpa trofi Piala Dunia. Padahal La Pulga sudah meraup sukses besar bersama Barcelona dengan mendulang 33 titel juara, plus enam Ballon d’Or.

Lionel Messi diragukan bisa merengkuh makhota juara Piala Dunia lantaran sudah tidak muda lagi. Walaupun di usianya yang kini mencapai 33 tahun, Messi masih memperlihatkan performa top usai menceploskan 25 gol dan 21 assist di LaLiga musim ini.

Xavi berbagi ruang ganti dengan Messi di Barcelona selama 11 tahun, sebelum hengkang di 2015. Pria Spanyol yang kini melatih Al-Sadd itu yakin Messi akan tampil di Piala Dunia berikutnya.

“Saya percaya Leo akan bermain sampai yang dia inginkan. Di level fisik, dia cepat, tangguh, dia itu hewan buas yang kompetitif, secara fisik seperti binatang,” ujar Xavi dikutip Omnisport.

“Saya tidak ragu dia akan bermain di Qatar 2022,” imbuh mantan pemain yang sudah memenangi medali Piala Dunia dan dua kali Piala Eropa itu, soal peluang main Lionel Messi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like