Bulu Tangkis

Divaksin, Rian Ardianto: Rasanya Kayak Disuntik Biasa

single-image

Pebulutangkis ganda putra Muhammad Rian Ardianto tak merasa khawatir ketika menjalani vaksinasi COVID-19. Dia bilang, seperti suntikan pada umumnya.

Rian datang bersama rekan-rekan pebulutangkis lainnya ke Istora Gelora Bung Karno (GBK) pada Jumat (26/2/2021). Ia mendapatkan vaksinasi COVID-19 gelombang pertama yang disiapkan pemerintah RI.

Setelah disuntik, pasangan Fajar Alfian di nomor ganda putra itu tak merasakan efek apa-apa pascamenerima vaksinasi.

“Rasanya sama saja sih seperti disuntik biasa saja. Efeknya juga enggak ada apa-apa atau mungkin belum bereaksi,” kata Rian.

Meski begitu, Rian mengaku lega usai vaksinasi COVID-19 karena bisa lebih fokus mempersiapkan diri jelang pertandingan di All England 17-21 Maret, Birmingham, Inggris.

“Saya merasa lebih percaya diri setelah divaksin ini. Tapi tetap menjaga protokol kesehatan karena semua masih bisa terjadi, enggak ada yang tahu setelah divaksin, bisa saja kena COVID-19 kalau kita tidak menjalani Prokes,” ujarnya.

Persiapan All England Masih 80 Persen

Seiring persiapan protokol kesehatan yang telah berjalan, ganda peringkat tujuh dunia ini juga terus mengasah diri, khususnya mengantisipasi shuttlecock All England yang cenderung berat.

“Mempersiapkan diri sebaik mungkin apa kekurangannya. Ya, sekarang 70-80 persen lah. Tinggal matangkan sedikit lagi,” ujarnya.

Di turnamen tertua itu, Rian bersama Fajar berada di bagan bawah bersama seniornya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Jika kedua pasangan ini mulus di 32 dan 16 besar, dua pasangan ini berpeluang bentrok di perempatfinal.

“Saya kira semua lawan tentu sama saja, mempunyai kekuatannya masing masing, tapi kita harus lebih siap lagi. Jadi jiwa enggak mau kalahnya harus lebih ditunjukan lagi. Soal target saya mau tampil maksimal aja, jadi enggak memikirkan harus juara atau bagaimana, step by step dulu,” kata Rian.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like