Basket

Voting NBA All-Star 2020: LeBron James Salip Eks Real Madrid

single-image

New York- NBA untuk kedua kalinya mengumumkan perolehan suara sementara untuk starter NBA All-Star 2020 pada 9 Januari 2020. Bintang Los Angeles Lakers LeBron James menyodok ke posisi pertama peraih suara terbanyak.

LeBron mendapat 3.359.871 suara. Dia unggul 82.001 suara dari guard Dallas Mavericks Luka Doncic. Eks pemain Real Madrid itu sebelumnya sempat memimpin perolehan suara terbanyak mengungguli LeBron saat NBA mengumumkan hasil voting pada 2 Januari 2020.

Pada awal 2020, LeBron hanya berada di posisi tiga setelah Doncic dan pemain Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo.

Dengan hasil sementara kedua yang diumumkan NBA, LeBron James dan Giannis berpeluang menjadi kapten di NBA All-Star 2020. LeBron memimpin perolehan suara di Wilayah Barat, sedangkan Giannis di Wilayah Timur.

Sesuai peraturan, pemain dengan suara terbanyak di masing-masing wilayah akan menjadi kapten tim. NBA All-Star 2020 akan digelar United Center, Chicago pada 16 Februari 2020.

Berdasarkan hasil voting sementara yang diumumkan NBA untuk kedua kalinya, LeBron akan ditemani Anthony Davic dan Kawhi Leonard di posisi front court Wilayah Barat. Sedangkan di guard Wilayah Barat, Doncic akan bersanding dengan James Harden.

Selain Giannis, pemain-pemain yang berpeluang tampil di NBA All-Star dari Wilayah Timur adalah Joel Embiid, Pascal Siakam, Trae Young dan Kyrie Irving.

Sampai 20 Januari

Hasil voting dari fans tidak otomatis menentukan siapa yang akan menjadi starter di NBA All-Star 2020. Suara fans hanya memiliki bobot 50 persen dan akan digabung dengan voting media (25 persen) dan para pemain NBA (25 Persen).

Voting NBA All-Star 2020 masih dibuka hingga 20 Januari 2020 bertepatan dengan Martin Luther King Jr Day.

Fans dapat memilih masing-masing lima pemain (3 pemain front court dan 2 pemain guard) dari Wilayah Barat dan Timur. Voting dapat dilakukan lewat Google.com, Google App dan Google Assistant. Selain juga melalui aplikasi NBA and NBA.com.

Voting hanya dapat dilakukan satu kali sehari. Ada lima hari spesial yang mana setiap suara yang diberikan fans akan dihitung dua kali yakni pada 2, 3, 10, 16 dan 20 Januari 2020.

Pengumuman siapa yang akan jadi starter NBA All-Star 2020 akan dilakukan 23 Januari 2020

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like