Sepakbola

Virus Corona Tunda Impian Besar Messi di Timnas Argentina

single-image

Argentina –   Lionel Messi punya impian besar bersama Timnas Argentina musim panas ini. Tapi, pandemi virus corona membuat Messi harus menunda impiannya setahun ke depan.

Messi tak dipungkiri adalah pesepakbola terbaik sejagad saat ini karena dia sudah memenangi seluruh gelar di level klub. Bersama Barcelona, Messi punya 10 titel LaLiga dan empat Liga Champions.

Tak cuma di level klub, Messi juga mendapat pengakuan lewat enam gelar Ballon d’Or sepanjang kariernya. Meski demikian, masih ada perdebatan soal kepantasan Messi jadi pemain terbaik dunia atau tidak.

Sebab, Messi belum pernah berhasil membawa negaranya, Argentina, berjaya di turnamen internasional. Messi cuma pernah memberikan medali emas Olimpiade 2008 dan lebih akrab dengan kegagalan.

Belum lekang dari ingatan ketika Messi meraih hat-trick runner-up bareng Tim Tango sedari Piala Dunia 2014 hingga Copa America 2015 serta 2016. Pada ajang Copa America tahun lalu pun, langkah Argentina dan Messi dihentikan Brasil di semifinal.

Padahal pemain besar seperti Pele pernah tiga kali meraih Piala Dunia bareng Brasil, Diego Maradona juga membawa Argentina sendirian menjuarai Piala Dunia 1986, dan Cristiano Ronaldo meraih Piala Eropa 2016 serta UEFA Nations League 2019 bareng Portugal.

Wajar jika Messi terus diserang kritik terkait ketidakmampuannya membawa Argentina berprestasi. Peluang itu sebenarnya ada musim panas nanti ketika Argentina bersama Kolombia menjadi tuan rumah bersama Copa America.

Argentina berada di Grup A alias Zona Selatan bareng Argentina, Australia, Bolivia, Uruguay, Chile, dan Paraguay. Bermain di depan pendukung sendiri tentu jadi keuntungan untuk Messi dan Argentina.

Tapi sayang, impian itu harus tertunda setidaknya hingga tahun depan. Pandemi virus corona yang sudah menewaskan hampir 9 ribu jiwa di seluruh dunia membuat Copa America tertunda.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like