Basket

Victor Oladipo Tolak Perpanjangan Kontrak dari Houston Rockets

single-image

Houston Rockets sudah menawarkan perpanjangan kontrak untuk Victor Oladipo. Tapi kabarnya pemain tersebut menolak. Sebab, Rockets hanya menawarkan kontrak senilai AS$45,2 juta untuk dua tahun. Tampaknya Oladipo akan masuk bursa pemain “free agent” di akhir musim nanti.

Kabar tersebut disampaikan oleh Adrian Wojnarowski dari ESPN. Oladipo masuk tahun terakhir dari kontrak empat tahun senilai AS$85 juta yang dikantongi dari Indiana Pacers. Sementara bursa transfer dan transaksi di NBA akan berakhir pada 25 Maret mendatang. Jadi Oladipo harus segera menentukan langkah ke depan.

Oladipo mencetak rata-rata 18,9 poin, 4,9 rebound, dan 4,8 assist dalam 13 pertandingan bersama Rockets. Dia bergabung dengan Rockets setelah ditukar dengan Caris LeVert. Oladipo minta kontrak maksimal jangka panjang bila Rockets masih menginginkan jasanya. Sebaliknya, Rockets belum bisa memberikan kontrak tersebut sampai akhir musim nanti.

Kalau menolak tawaran, berarti Oladipo sudah siap terjun ke pasar bursa pemain “free agent”. Rumor yang bereda, ada dua klub yang tertarik mengambil pemain berusia 28 tahun tersebut. Klub tersebut adalah Miami Heat dan New York Knicks. Keduanya bisa memberikan kontrak maksimal pada Oladipo, karena memiliki ruang gaji yang cukup. Dari dua klub tersebut, Miami Heat yang dikabarkan paling berminat mendatangkan Oladipo. Keith Pompey dari Philadelphia Inquirer melaporkan bahwa Rockets tidak memberikan kontrak maksimal karena Oladipo berencana pindah ke Miami Heat pada akhir musim nanti.

Sejauh ini, Rockets belum mengambil langkah strategis. Hanya beberapa sinyal menunjukkan bahwa Rockets ingin membangun tim dengan komposisi pemain yang lebih muda. Buktinya, mereka baru saja melepas DeMarcus Cousins. Jadi belum bisa dipastikan, apakah Oladipo masuk dalam rencana merek atau tidak. Semua akan terungkap bulan ini

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like