Bulu Tangkis

Tim Putra Indonesia ke Final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia

single-image

Tim putra Indonesia lolos ke final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020. Diawali Anthony Sinisuka Ginting di partai pertama, kemenangan akhirnya dipastikan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di partai kelima.

Indonesia melaju ke final setelah memetik kemenangan dengan skor 3-2 atas India dalam partai semifinal Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Sabtu (15/2).

Di partai pertama, Anthony Sinisuka Ginting dengan cepat mengatasi perlawanan Sai Praneeth yang tampaknya mengalami cedera. Partai ini sendiri selesai di tengah jalan saat Anthony Ginting unggul 21-6, setelah lawannya mundur.

Hasil positif itu sayangnya tak bisa dilanjutkan oleh Jonatan Christie yang turun di partai kedua dengan menghadapi Lakshya Sen. Bertarung selama 45 menit, Jonathan Christie kalah 18-21, 20-22.

Indonesia kembali unggul setelah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menang 21-10, 14-21, dan 23-21 dalam partai sengit selama 45 menit melawan M.R. Arjun/Dhruv Kapila.

Namun, India setelah itu berhasil menyamakan kedudukan jadi 2-2. Shesar Hiren Rhustavito tak kuasa meredam Subhankar Dey dan harus mengakui kekalahan. Vito tunduk 17-21, 15-21.

Pada akhirnya Kevin/Marcus tampil jadi penentu kemenangan Indonesia saat menghadapi Lakshya Sen/Chirag Shetty. Setelah merebut game pertama dalam waktu 10 menit saja, The Minions melengkapinya lewat kemenangan game kedua — dalam skor 21-6 dan 21-13. Indonesia lolos ke final dengan skor 3-2.

Di final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020, Minggu (16/2), tim putra Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia. Tiket partai puncak dipastikan Malaysia dengan kemenangan telak 3-0 atas Jepang.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like