Basket

Raptors Kemungkinan Pindah ke New Jersey

single-image

Beberapa hari terakhir, pemberitaan di media Amerika Serikat seputar Toronto Raptors dipenuhi pernyataan dari pemerintah kota yang berminat sebagai tuan rumah sementara. Kali ini berbeda, justru berita datang dari Raptors. Manajemen klub dikabarkan berkomunikasi dengan pengelola Prudential Center di kota Newark, New Jersey.

Kabar ini disampaikan oleh Stefan Bondy dari New York Daily News. Dengan pembatasan perjalanan antara Kanada dan Amerika Serikat, maka Raptors harus mencari kota untuk jadi tuan rumah sementara. Kabarnya, pihak Raptors yang diwakili oleh Masai Ujiri sudah berkomunikasi dengan operator Prudential Center yang berkapasitas 19.500 kursi.

Raptors sebenarnya mendapatkan tawaran dari beberapa kota seperti Kansas City, Tampa Bay, Nashville, Louisville, hingga Buffalo. Tetapi Newark dianggap sebagai pilihan paling bijaksana untuk Raptors.

Prudential Center jaraknya sekitar 24 kilometer dari Barclays Center (Brooklyn Nets)

Prudential Center di Newark, New Jersey dibangun mulai 3 Oktober 2005, dan secara resmi dibuka pada 25 Oktober 2007. Arena tersebut menjadi rumah dari beberapa klub olahraga seperti New Jersey Devils (NHL), Seton Hall Pirates dan NJIT Highlanders (NCAA). Tempat tersebut juga pernah menjadi rumah sementara bagi tim WNBA New York Liberty pada tahun 2011 hingga 2013, sampai akhirnya mereka pindah ke Barclays Center, New York. Pada tahun 2010 hingga 2012, tim NBA New Jersey Nets juga pernah bertanding di arena tersebut. Sampai pada 2012 mereka pindak ke Brooklyn dan mengubah namanya menjadi Brooklyn Nets. (tor)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like