Sepakbola

Neymar Layak Dapat Ballon d’Or Jika PSG Juara Liga Champions

single-image

Sao Paulo – Neymar digadang-gadang akan memenangi Ballon d’Or di masa depan. Menurut Kaka, Neymar baru akan pantas memenanginya jika Paris St. Germain juara Liga Champions.

Pesepakbola Brasil itu sudah sejak lama dianggap sebagai penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai megabintang sepakbola. Neymar dua kali finis ketiga dalam daftar finalis Ballon d’Or pada 2015 dan 2017.

Neymar telah menyumbang 69 gol dan 39 assist dalam 80 pertandingan untuk membantu PSG memenangi tiga titel juara Ligue 1. Namun sejak diperkuat Neymar, Les Parisiens baru sekali menembus perempatfinal Liga Champions yang dijejak pada musim ini setelah menyingkirkan Borussia Dortmund.

Usai sempat ditangguhkan karena pandemi virus corona, Liga Champions dilanjutkan di Portugal pada Agustus mendatang. Kaka menilai Neymar akan menjadi kandidat terkuat Ballon d’Or kalau berhasil memimpin PSG menaklukkan Eropa.

“Yang pertama adalah Ney, yang menjadi favorit kuat,” ungkap Kaka kepada Globo Esporte. “Saya percaya Neymar itu salah satu pemain terbaik sekarang ini.”

Apakah dia akan memenangi penghargaan itu atau tidak akan tergantung pada pencapaian tim yang dia perkuat. Sekarang kita lihat saja final Liga Champions di Lisbon: Neymar menjadi protagonisnya, Paris St. Germain menjadi juaranya.

“Neymar akan pantas memenangi penghargaan pemain terbaik di dunia,” simpul peraih Ballon d’Or 2007 ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like