Basket

NBA Persingkat Durasi Laga Uji Coba

single-image

NBA Persingkat Durasi Laga Uji Coba – 2019-2020 akan dilanjutkan kembali 31 Juli 2020. 22 klub yang berpartisipasi sudah melakukan persiapan di Disney World Resort, Florida Amerika Serikat. Laga uji coba akan digelar terlebih dahulu sebelum musim reguler dilanjutkan.

Rencananya laga uji coba antar klub NBA ini berlangsung mulai 22 Juli 2020 sampai 28 Juli 2020. Masing-masing tim akan melakukan laga pemanasan sebanyak tiga kali.

Khusus untuk laga uji coba pertama, NBA mengubah peraturan durasi per kuarter. Dari biasanya 12 menit menjadi 10 menit. Ada dua alasan pengubahan durasi pertandingan ini.

Yang pertama agar tubuh para pemain tidak kaget setelah hampir empat bulan tak berlaga di NBA karena pandemi virus corona Covid-19. Kedua, beberapa tim belum bisa turun dengan kekuatan penuh.

Dua laga uji coba terakhir masing-masing klub baru akan berlangsung seperti biasa, 12 menit setiap kuarternya.

Pemain

Para pemain cukup kaget dengan dipercepatnya durasi laga pertama uji coba. Bintang Oklahoma City Thunder Chris Paul yang juga ketua asosiasi pemain NBA justru tak tahu adanya keputusan ini.

“Saya masih belum tahu soal ini. Saya akan mencari tahu,” kata Paul seperti dikutip dari Yahoo Sports.

NBA 2019-2020 hanya akan diikuti 22 tim, bukan 30. 16 tim yang menempati zona play-off saat kompetisi dihentikan akan ikut serta bertanding di Disney world Resort ditambah enam tim terdekat dengan zona play-off.

Menariknya, ke-22 tim NBA ini akan melakoni sisa musim dengan dikarantina total di Disney World Resort. Ke-22 tim akan ditempatkan di tiga hotel besar yang ada di komplek Disney World Resort

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like