Chat with us, powered by LiveChat
Basket

NBA Hadirkan 5 Big Match di Hari Natal 2019

single-image

NBA tidak mengenal libur di hari Natal. Malahan sejumlah big match bakal digelar tepat di hari besar umat Nasrani itu. NBA memulai menggelar pertandingan Natal pada 1947, bertepatan dengan musim kedua liga.

Tradisi pertandingan di hari Natal akan berlanjut pada tahun 2019 ini. Ini bakal menjadi edisi ke-72 pertandingan Natal NBA.

Total ada lima pertandingan seru yang akan digelar tepat pada hari Natal 2019. Praktis NBA akan menyelenggarakan lima pertandingan Natal untuk ke-12 kali secara berturut-turut.

Empat dari lima pertandingan tersebut akan menjadi pertemuan perdana para tim pada hari Natal, kecuali laga antara LA Clippers dan Los Angeles Lakers. Ini adalah pertandingan Natal keempat untuk keduanya.

Toronto Raptors akan menjadi tuan rumah pertandingan Natal untuk kali pertama dan bermain selama musim liburan untuk kali kedua. Raptors pertama kali bermain pada hari Natal pada 2001 saat bertandang ke New York Knicks.

Sementara itu Philadelphia 76ers akan menjadi tuan rumah pertandingan NBA di hari Natal untuk kali pertama sejak 1988. Sedangkan Denver Nuggets akan menjadi tuan rumah pertandingan Natal untuk kali pertama sejak 1994.

LeBron James

Bintang Los Angeles Lakers LeBron James akan bermain untuk kali ke-14 pada hari Natal, membawanya ke posisi kedua dalam sejarah NBA. Kobe Bryant memegang rekor bermain di pertandingan Natal terbanyak dengan 16 pertandingan.

LeBron James saat ini berada di peringkat ketiga dalam daftar pencetak angka pertandingan Natal dengan 338 poin, di bawah Kobe Bryant, yang berada di peringkat pertama dengan 395 poin, dan Oscar Robertson, yang berada di peringkat kedua dengan 377 poin. Sementara itu, James berada di peringkat kedua dalam hal assist dengan total angka 87, di bawah Robertson, yang mencetak angka 145.

Adapun Dwyane Wade menjadi pemain pertama dengan jumlah kemenangan terbanyak (10) sepanjang masa pada pertandingan Natal. Rekor ini berpeluang disamai LeBron yang tertinggal satu kemenangan saja.

Simak Jadwal Laga NBA saat Natal 2019 di halaman berikutnya

Boston Celtics – Toronto Raptors (pukul 00.00 WIB di NBA League Pass)

Milwaukee Bucks – Philadelphia 76ers (pukul 02.30 WIB di NBA League Pass)

Houston Rockets – Golden State Warriors (pukul 05.00 WIB di NBA League Pass)

LA Clippers – Los Angeles Lakers (pukul 08.00 WIB di Vidio.com)

New Orleans Pelicans – Denver Nuggets (pukul 10.30 WIB di NBA League Pass)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like