Sepakbola

Lionel Messi Pemain Terbaik FIFA 2019

single-image

 Lionel Messi terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA 2019. Bintang Barcelona itu mengalahkan Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo.

Messi menyabet penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019 dalam seremoni yang digelar di Teatro Alla Scala, Milan, Selasa (24/9/2019) dini hari WIB.

Pada musim lalu, Messi membantu Barcelona mempertahankan gelar Liga Spanyol. Ia juga mengantar timnas Argentina finis ketiga di Copa America 2019.

Secara individu, Messi tercatat tampil 58 kali dan membukukan 54 gol. Penyerang 32 tahun itu meraih Sepatu Emas Eropa.
Pemain 32 tahun itu mendapatkan 46 poin dari pemungutan suara. Sementara Van Dijk dan Ronaldo masing-masing mendapatkan 38 dan 36 poin secara berurutan.

Maju ke panggung untuk menerima trofi, Messi kemudian memberikan sambutannya untuk para undangan. Ia meyoroti kehadiran istri dan dua putranya di penghargaan ini, yakni istri Antonella Rocuzzo dan Thiago dan Mateo –tanpa si bungsu Ciro yang baru lahir tahun lalu.
“Ada mereka di sini menikmati acara ini sangat tak ternilai, karena mereka menyukai sepakbola dan mereka menyaksikan semua orang di sekitar mereka dengan malu-malu,” ucap Messi.

“Buat saya, penghargaan-penghargaan individu itu nomor dua dan penghargaan kolektif adalah yang pertama. Tapi hari ini adalah hari spesial untuk saya.”

“Saya ditemani istri dan anak-anak di sini, dan ini adalah pertama kalinya mereka datang (ke acara semacam ini),” imbuhnya dikutip Marca.

Bagi Messi, ini adalah pertama kalinya ia memenangi penghargaan Pemain Terbaik FIFA. Dalam tiga tahun terakhir sejak pertama kali diberikan, penghargaan ini dimenangi Cristiano Ronaldo (2 kali) dan Luka Modric.

Selain itu, ini juga jadi penghargaan individu besar pertama yang dimenangi Messi sejak 2015. Ballon d’Or 2015 merupakan penghargaan individu besar terakhir yang diraih Messi sebelumnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like