Basket

LeBron James Sempat Ingin Tinggalkan “Gelembung” NBA

single-image

Kehidupan di dalam “gelembung” NBA nyatanya berat. Termasuk bagi orang sekuat LeBron James. Dalam sebuah sesi wawancara setelah menundukkan Portland Trail Blazers di playoff putaran pertama, James menjawab pertanyaan media yang bertanya tentang kehidupan barunya. James mengaku sempat berpikir meninggalkan “gelembung” NBA, bahkan sejak bulan Juli lalu.

Mental James benar-benar diuji. Dirinya harus bersaing memperebutkan gelar juara NBA, seperti targetnya bersama Lakers. Kemudian berjuang untuk keadilan sosial di Amerika Serikat. Dan, yang utama dirinya jauh dari keluarga untuk waktu yang lama. Seperti saat menjawab pertanyaan Ben Golliver dari Washington Post.

“Saya telah menghabiskan banyak malam di sini. Sempat terpikir untuk meninggalkan ‘gelembung’ ini,” kata James. “Saya pikir semua pemain pernah berpikir demikian. Mungkin mereka punya keinginan untuk segera keluar dari tempat ini. Itu juga terlintas di pikiranku sesekali.”

Ini bukan pengakuan yang mengejutkan dari James. Sebelumnya, pemain yang berpeluang jadi Hall of Famer di masa depan itu juga menyebut bahwa “gelembung” NBA sebagai tantangan besar. Terutama bagi mereka yang sudah berkeluarga.

“Saya sangat merindukan keluarga,” kata James, awal bulan lalu. “Istri saya, anak-anak saya, ibu saya, dan seterusnya, dan seterusnya. Jadi, ini tantangan yang sangat besar.”

Sementara James beradaptasi dengan kehidupan di “gelembung”, dirinya juga lebih menghargai waktu. Selain itu, dia lebih memahami masalah tentang keadilan sosial yang diperjuangkan pemain.

Lakers kini sudah masuk ke putaran kedua. James akan berada di “gelembung” NBA setidaknya sampai bulan Oktober nanti. Kabar gembiranya, NBA akan mengizinkan keluarga untuk memasuki “gelembung”. Ini dilakukan setelah semua gim putaran pertama selesai. Jadi bagi James, pertemuan keluarga sudah didepan mata. Setidaknya, James tidak akan berpikir meninggalkan “gelembung” NBA lagi. (tor)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like