Sepakbola

Lewandowski: Cuma Saya yang Pantas Menangi Ballon d’Or

single-image

Lewandowski: Cuma Saya yang Pantas Menangi Ballon d’Or –  Ballon d’Or 2020 dibatalkan karena pandemi virus corona. Jika ada, maka cuma Robert Lewandowski yang pantas memenanginya.

Ballon d’or seharusnya dihelat akhir tahun ini. Namun, ajang yang digagas majalah France Football itu akhirnya membatalkan event yang bertujuan memilih pemain terbaik dunia sepanjang 2020.

Alasannya tak lain karena pandemi COVID-19 yang merajalela sejak awal tahun membuat jadwal kompetisi sepakbola di seluruh dunia menjadi rusak. Ada penyesuaian di sana-sini yang terpaksa dilakukan otoritas sepakbola, baik level nasional, regional, hingga FIFA.

Dua kompetisi internasional yakni Piala Eropa 2020 dan Copa America juga harus diundur. Maka dari itu Ballon d’Or lebih baik diadakan lagi tahun depan ketika kondisinya sudah membaik.

Tiadanya Ballon d’Or tentu mengecewakan sebagian pihak, terkhusus pemain yang tampil luar biasa sepanjang tahun ini. Salah satunya adalah Lewandowski yang berperan besar mengantarkan Bayern Munich meraih treble winners.

Tak cuma menyapu bersih tiga ajang, Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions, Lewandowski juga jadi top scorer di seluruh kompetisi tersebut. Total 55 gol dibuat Lewandowski musim ini.

Kalau saja Ballon dOr tidak dibatalkan maka peluang besar ada di Lewandowski, yang secara prestasi individu maupun kolektif, lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo atau Lionel messi.

Fokus saya adalah Liga Champions, bukan trofi individu,” sambungnya dalam wawancara dengan Onet and Przeglad Sportowy.

“Jika memang digelar tahun ini, maka cuma saya yang pantas memenanginya. Kami memenangi seluruh gelar yang ada. Saya bahkan jadi top scorer di tiga kompetisi. Saya rasa pemain dengan statistik itu pantas dapat Ballon d’Or,” tutup Robert Lewandowski.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like