Bulu Tangkis

Kevin/Marcus Juara, Indonesia Bawa 2 Gelar dari French Open 2019

single-image

Paris – Indonesia menambah satu gelar juara dari French Open 2019. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon jadi kampiun usai mengalahkan ganda India.

Kevin/Marcus ditantang Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak final French Open. Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Senin (28/10/2019) dini hari WIB, ganda putra nomor satu dunia itu menang dua gim langsung 21-18, 21-16.

Kevin/Marcus dapat perlawanan cukup ketat dari Rankireddy/Shetty. Di gim pertama, wakil India itu sempat mengejar dan menyamakan skor menjadi 16-16. Namun Kevin/Marcus mampu mengatasi dan mengamankan gim pertama.

Laga berjalan lebih ketat di gim kedua. Perolehan poin Kevin/Marcus terus ditempel Rankireddy/Shetty hingga 12-12.

Setelahnya, Kevin/Marcus tak terbendung. Mereka perlahan menjauh dari memenangi pertandingan dalam tempo 35 menit.

Ini jadi gelar ketujuh bagi Kevin/Marcus di sepanjang 2019. Mereka sebelumnya juara di Malaysia Masters, Indonesia Masters, Indonesia Open, Japan Open, China Open, dan Denmark Open.

Dengan demikian, Indonesia membawa pulang dua gelar juara dari French Open 2019. Satu titel lagi dipersembahkan oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Sementara Jonatan Christie harus puas jadi runner-up usai dikalahkan Chen Long

Dikalahkan Chen Long, Jonatan Gagal Juara French Open 2019

onatan harus merelakan gelar itu pergi setelah dikalahkan Chen Long lewat dua gim langsung, 19-21 dan 12-21 dalam waktu 51 menit.

Pada gim pertama, Jonatan dan Chen Long terlibat duel ketat sedari awal. Chen Long unggul 11-9 di interval gim pertama ini sebelum dibalik Jonatan dengan keunggulan 15-12.

Setelah itu, perolehan poin Jonatan mentok di angka 11 dan Chen Long mampu meninggalkan hingga akhirnya menang dengan 21-12. Jonatan pun gagal mendapatkan kemenangan pertama atas Chen Long.

Dari tujuh duel sebelumnya Jonatan selalu kalah dan gagal juga menyusul sukses Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, yang sebelumnya jadi juara dengan mengalahkan pasangan nomor satu dunia Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like