Sepakbola

Hasil Undian Piala Dunia Antarklub 2019

single-image

 FIFA telah melakukan pengundian untuk kompetisi Piala Dunia Antarklub 2019. Berikut hasil drawing dan jadwal pertandingannya.

Pengundian Piala Dunia Antarklub 2019 dilakukan FIFA di Zurich, Swiss, pada Senin (16/9/2019). Kompetisi ini akan diselenggarakan di Qatar pada 11-21 Desember 2019.

Piala Dunia Antarklub 2019 diikuti oleh enam klub yang menjadi kampiun di tiap kontinen, plus satu tim perwakilan tuan rumah. Peserta ajang tahun ini meliputi Liverpool (wakil Eropa), Esperance de Tunis (Afrika), CF Monterrey (Amerika Utara), Hienghene Sport (Oseania), Al-Sadd SC (tim tuan rumah), serta wakil-wakil yang akan menjadi juara Copa Libertadores dan Liga Champions Asia.

Dari hasil drawing, Al Sadd akan melawan Hienghene Sport pada putaran pertama. Pemenang dari pertandingan itu akan menantang Monterrey di babak kedua.

Pada pertandingan babak kedua lainnya, ES Tunis akan melawan kampiun Asia. Sementara Liverpool dan juara Copa Libertadores langsung masuk ke babak semifinal.

Nantinya Liverpool akan ditantang oleh pemenang antara Monterrey dan wakil Asia di semifinal. Sedang jawara Amerika Latin akan menghadapi tim yang menang di bagan lainnya.

Berikut jadwal pertandingan selengkapnya:

11 Desember 2019 (Babak I)
– Al Sadd SC vs Hienghene Sport

14 Desember (Babak II)
– CF Monterrey vs Pemenang Babak I
– Juara Liga Champions Asia vs ES Tunis

17 Desember
– Perebutan tempat kelima
– Semifinal: Juara Copa Libertadores vs Pemenang Babak II (Juara Liga Champions Asia vs ES Tunis)

18 Desember
– Semifinal: Pemenang Babak II (Monterrey vs Al Sadd/Hienghene) vs Liverpool

21 Desember
– Perebutan tempat ketiga
– Final

Itulah beberapa gambaran dari Hasil Undian Piala Dunia Antarklub 2019 semoga bisa menjadi gambaran untuk anda selaku penggemar sepak bola. Salam sportivitas.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like