Bulu Tangkis

Dukung Indonesia Open Digelar November, Menpora: PBSI Siap?

single-image

Menpora Zainudin Amali mendukung Indonesia Open 2020 digelar November mendatang. Tapi dia juga ingin memastikan kesiapan PP PBSI sebagai penyelenggara.

Turnamen bulutangkis Indonesia Open dijadwalkan bergulir 17-22 November di Jakarta. Badminton World Federation (BWF) mengumumkannya setelah menangguhkan hampir 13 turnamen mulai Mei hingga Juli.

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga tak masalah dengan jadwal pelaksanaannya. Mereka siap mendukung asal seluruh aspek baik keselamatan dan keamanannya sudah terpenuhi.

Diketahui, Indonesia akan menerapkan new normal atau normal baru di tengah pandemi virus Corona. Kebijakan itu rencananya dimulai awal Juni di berbagai daerah, termasuk DKI Jakarta.

“Terkait Indonesia Open kami masih menunggu koordinasi dari PBSI. Kita akan menjadi tuan rumah, kalau memang siap pemerintah akan mendukung,” kata Amali kepada pewarta via aplikasi Zoom.

Kesiapan penyelenggaran dan jaminan keamanan mesti diperhatikan betul untuk kejuaraan ini. Pasalnya, turnamen BWF World Tour 1000 itu bakal mendatangkan puluhan atlet dari berbagai negara.

Selain itu, potensi adanya kerumunan penonton juga besar. Bulutangkis seperti diketahui begitu populer dan kejuaraannya senantiasa dipadati penonton.

“Kami bisa membatasi tentang pemain, pelatih, dan panitia penyelenggara, tapi kalau sudah melibatkan penonton siapa yang bisa jamin?” sambung Amali.

“Hal-hal seperti ini kami akan sangat hati-hati. Jadi mohon bersabar. Pemerintah akan beri dukungan tapi harus dicek dulu apakah sesuai dengan protokol yang ketat,” ujar politisi Golkar tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like