Sepakbola

Cara Didier Drogba Lawan Virus Corona di Negaranya

single-image

Legenda Chelsea, Didier Drogba, menyumbangkan rumah sakitnya untuk merawat penderita virus Corona di negaranya, Pantai Gading. Hal itu mendapat pujian.

Dilansir dari The Sun, Didier Drogba mempunyai satu rumah sakit di Kota Abidjan, Pantai Gading. Rumah sakit tersebut sudah diresmikannya pada tahun 2016 silam.

Drogba pun kini menyumbangkan rumah sakitnya itu menjadi pusat perawatan pasien pengidap virus Corona. Pihak pemerintah pun memujinya.

“Kami berterima kasih kepada Drogba untuk hadiah ini yang kami nilai sebagai tindakan patriotisme,” kata Vincent Toh Bi Irie, Kepala Dewan Kota Abidjan.

Didier Drogba memang dikenal suka membantu negaranya, dari menyelesaikan perang saudara sampai membantu masyarakat yang kelaparan. Drogba bukanlah pesepakbola yang lupa ‘kulitnya’.

Pengidap virus Corona di Pantai Gading sendiri kini sebanyak 574 orang dengan 85 orang pulih dan lima orang meninggal dunia.

Afrika Mau Dijadikan Kelinci Percobaan Corona, Drogba dan Eto’o Geram

Didier Drogba dan Samuel Eto’o marah betul soal wacana menjadikan Afrika sebagai tempat uji coba vaksin virus corona. Hal tersebut dianggap sebagai rasisme.

Pandemi virus corona masih melanda hampir di seluruh dunia dan terus memakan korban. Hingga saat ini, belum ditemukan vaksin untuk penyakit mematikan tersebut.

Dua dokter di Prancis, dr. Jean Paul Mira dan dr. Camille Locht, memiliki gagasan kontroversial terkait upaya pemberantasan penyakit mematikan itu. Keduanya ingin menjadikan Afrika sebagai tempat uji coba vaksin virus corona.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like