Basket

Bucks Mengambil Bogdan Bogdanovic dari Kings

single-image

Setelah berita mengenai pertukaran Jrue Holiday, menyusul setelahnya kabar tentang Milwaukee Bucks mengakuisisi Bogdan Bogdanovic dari Sacramento Kings. Kehadiran Bogdanovic membuat gambaran tim inti Bucks musim 2020-2021 terlihat jelas.

Menurut laporan Adrian Wojnarowski dari ESPN, Bucks mendapatkan Bogdan Bogdanovic dan Justin James dari Kings. Sebagai gantinya, mereka menyerahkan Donte Divincenzo, Ersan Ilyasova, dan DJ Wilson. Bucks tampaknya menguras aset untuk fokus pada pemain yang akan mendukung penampilan Giannis Antetokounmpo.

Contohnya pada pertukaran Bogdanovic. Pemain 28 tahun tersebut akan dibayar senilai AS$8,5 juta untuk musim 2020-2021, dan AS$10,6 juta untuk opsi pemain musim depan. Bucks bisa memaksimalkan peran Bogdanovic musim depan. Sementara Bogdanovic musim lalu mencetak rata-rata 15,1 poin per gim dengan akurasi tembakan tripoin 37,2 persen.

Kedatangan Bogdanovic membuat gambaran tim Bucks musim depan mulai terlihat. Tim Bothemps dari ESPN menulis bahwa starting five Bucks musim depan yaitu Jrue Holiday, Bogdan Bogdanovic, Khirs Middleton, Giannis Antetokounmpo dan Brook Lopez. Komposisi ini terlihat hebat di atas kertas, tetapi Joseoh Zucker dari Bleacher Report masih menyimpan kekhawatiran.

Dalam catatannya, Zucker menulis bahwa kondisi Bucks masih bergantung kepada seberapa bagus pendekatan yang dilakukan manajer umum Jon Horst kepada Giannis Antetokounmpo. Horst harus paham apa yang diinginkan Antetokounmpo. Sebab bila tidak, maka akan berbahaya bagi Bucks.

Bucks sudah menyerahkan banyak aset yang terdiri dari tiket Draft NBA demi mendapatkan pemain yang mendukung performa Antetokounmpo. Namun jika pemain Yunani tersebut tetap menginginkan pergi dari Milwaukee, maka Bucks tidak bisa membangun kembali tim dalam waktu dekat. Meski punya Holiday, Bogdanovic, Middleton, Bucks tidak mungkin mampu memperebutkan gelar juara, tanpa Antetokounmpo. (tor)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like