Sepakbola

Main Tanpa Penonton, Cristiano Ronaldo Mengumpamakan Begini

single-image

Sudah sekitar 5 bulan sepakbola di Eropa berlangsung kembali di tengah pandemi virus Corona sehingga tanpa penonton di stadion. Apa kata Cristiano Ronaldo?

Akhir musim 2019/2020 kemarin, sisa pertandingan di liga-liga di Eropa dilangsungkan tanpa penonton di stadion. Alhasil, atmosfer di stadion rasanya jadi berkurang.

Banyak juga pesepakbola yang mengungkapkan, main di stadion tanpa penonton rasanya begitu aneh. Begitu tidak biasa, seperti kehilangan semangat saja.

Cristiano Ronaldo pun ditanya bagaimana rasanya bermain di stadion tanpa penonton. Dia menjawab dengan simpel, memberikan perumpamaan.

“Rasanya seperti datang ke sirkus tanpa melihat badut, atau ke kebun tanpa melihat bunga,” katanya seperti dilansir ESPN dari RTP.

Ya, sepakbola begitu hampa tanpa ada kehadiran fans di lapangan. Tidak ada suara gemuruh di stadion, tekanan ke tim lawan, hingga perayaan yang begitu berisik.

Cristiano Ronaldo sendiri juga sebenarnya baru buat rekor baru di Timnas Portugal. Dia menembus 100 gol di level timnas!

Itu setelah Ronaldo mencetak dua gol kemenangan Portugal saat berhadapan dengan Swedia di Sweden’s Friends Arena, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB dalam ajang UEFA Nations League. Kini, dia punya koleksi 101 gol.

Sayangnya, saat rekor tersebut dibuat, tidak ada penonton di dalam stadion. Sehingga selebrasi Cristiano Ronaldo terasa sedikit sepi.

Kini, beberapa operator kompetisi sepakbola di Eropa sedang mempertimbangkan apakah penonton atau fans boleh datang ke stadion atau tidak? Apakah ada kapasitas tertentu? Atau, pemberlakuan protokol kesehatan yang ketat?

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like